Selasa, 07 November 2017

iPhone X sudah Mulai Dijual di Indonesia

Siapa yang tidak penasaran dengan iPhone X besutan dari Apple tersebut? Hampir semua pengguna smartphone sangat menanti kehadiran dari iPhone X yang merupakan ponsel pertama yang menggunakan sensor pengenalan wajah. 3 September lalu, iPhone X sudah dirilis di beberapa negara dengan stok yang terbatas. Bahkan banyak yang rela bermalam di depan Apple store hanya untuk mendapatkan smartphone ini. Ya, ponsel ini hanya bisa didapatkan di Apple Store resmi di beberapa negara terpilih.

Bagaimana dengan Indonesia? Berdasarkan informasi dari DetikNet, penjualanan sementara ini hanya bisa ditemukan di lapak online. Kamu bisa menemukan iPhone X di beberapa online shop seperti Tokopedia dan Bukalapak.
Penjual iPhone X yang ada pada Bukalapak menawarkan dua varian iPhone X yaitu versi 64 GB dan 20 GB. Ponsel flagship dari Apple tersebut dijual secara online dengan harga sekisar Rp. 20 jutaan. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah ponsel pintar milik Apple yang dijual di Indonesia tersebut merupakan iPhone X dengan garansi Singapura. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa pihak Apple belum menjual-belikan iPhone X secara resmi di Indonesia.
Namun, jika kamu sangat menginginkan kehadiran iPhone X ada digenggaman kamu, maka kamu bisa membeli secara online pada situs yang sudah dipercaya. Kembali lagi, jika kamu ingin membeli secara online maka harganya jatuh lebih mahal daripada membeli langsung di Apple Store. Jika kamu membeli di Apple Store, maka harga dari iPhone X tersebut dibanderol dengan harga Rp. 16-18 juta.
Terkait dengan urusan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). iPhone X sudah memiliki sertifikat tersebut. Hal ini berdasarkan informasi dari Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri di situs Kementerian Perindustrian. Dalam sertifikat tersebut menyebutkan bahwa iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X sudah memenuhi 30%. Sertifikat tersebut mencantumkan PT. Apple Indonesia yang sudah diterbitkan pada 13 Oktober 2017.

Mengingatkan kembali, iPhone X hadir dengan fitur tercanggih yaitu sensor Face ID. Dengan layar beresolusi Quad HD dan menggunakan tipe layar OLED. Agar kinerja operasional smartphone tersebut semakin gahar maka dibekali dengan sistem operasi iOS 11 dan prosesor A11 Bionic Chip.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar